Monday, 19 October 2020

Klappertaart Huize

Bogor bagi Jakarta itu, bagaikan oasis di tengah padang pasir. Rasanya sangat nyaman menikmati akhir pekan di kota hujan itu. Ya, meskipun sekarang macetnya tidak beda jauh dengan Jakarta, tapi paling tidak suasana adem masih terasa. Di beberapa sudut, masih banyak pepohonan hijau nan rindang. Lumayan lah ya buat 'mendinginkan' mata dan pikiran. Kulinernya? Mmm, tak perlu diragukan lagi. Banyak banget variasinya. Asinan sayur, asinan buah, roti unyil, aneka masakan sunda dan berbagai makanan yang dikemas kekinian, memang menggoda selera. Serasa surga bagi penyuka kuliner.

Salah satu kuliner yang sebisa mungkin tak terlewatkan oleh saya ketika main ke Bogor adalah Klappertaart Huize. Pertama kali mengenal klappertaart tuh sebenarnya bertahun-tahun yang lalu. Saat salah satu teman komunitas BAW (Mbak Marisa Agustina) membuka usaha 'Klappertaariza'. Mbak Risa sering banget posting foto-foto klappertaart yang terlihat yummy dan menggiurkan. Tapi apalah daya, Mbak Risa berdomisili di Makassar, jauh amat mau mencicipinya. Lalu mulai deh, menjelajah ke mana-mana demi menuruti rasa penasaran akan klappertaart ini. Dan hasilnya, nihil! Di daerah saya, tak ada satu pun usaha kuliner yang menjualnya.
 
Awal tinggal di Jakarta, tiap akhir pekan saya dan teman-teman suka menjadwalkan untuk kemana aja. Secara kebetulan, waktu itu kita rame-rame main ke Kebun Raya Bogor dan menjelajah kuliner di sekitarnya. Dan mata saya langsung mengerling gembira begitu menemukan plang 'Klappertaart Huize & Resto'. Tanpa basa-basi lagi, langsung semangat empat lima memasukinya.
 
Dan saya langsung menyukai sejak pertama kali mencicipinya. Kue khas Manado yang merupakan warisan kolonial Belanda ini ternyata sangat lembut dan yummy. Perpaduan tepung terigu, kelapa muda, susu, mentega dan telurnya sangat pas. Manisnya  tidak eneg. Tekstur lembutnya langsung lumer di lidah.
 


Klappertaart huize tersedia dalam berbagai macam varian dan rasa seperti: original, keju, strawberry, blueberry, pandan, talas, chocochip, oreo, tape dan durian. Semuanya enak, tapi favorit saya tetep yang original. Harga bervariasi menyesuaikan ukuran dan rasa. Dan sampai sekarang, saya belum menemukan klappertaart lain yang rasanya sebanding dengan klappertaart huize ini, menurut versi lidah saya.




Selain klappertaart, resto ini juga menyediakan berbagai macam snack tradisional, macaroni schotel, long sauges serta aneka nasi dan juice. Dengan mengusung konsep keluarga, suasana resto terasa begitu asri dan nyaman. Tersedia ruangan indoor dan outdoor yang dilengkapi dengan taman bermain. Dan pohon-pohon yang melingkupinya, semakin menambah sejuk dan terasa membaur dengan alam.

Yang ingin mencicipinya juga, silahkan mampir di Klappertaart Huize & Resto (Triple Combo)
di  Jl. Pangrango No. 25 Bogor (sekitar 2 KM dari Kebun Raya Bogor)
Belum ada cabangnya ya... 
 




Related Articles

No comments:

Post a comment