Amazing


Masih  dalam masa menanti kiriman buku dari Mbak Leyla Imtichanah

Ga tau kenapa kemarin di grup ‘Be a Writer’, Mbak Ela bisa milih blog ini buat resensi buku barunya ‘Rahasia Pengantin Baru’.. (jiaaa judulnya bikin mupeng bener nih). Padahal kan blognya sepi kayak gini, uda gitu saingannya blog-blog keren lagi! Duuh, duuuh.. berdasarkan apa ya penilaiannya :D

Tapi, bersyukur aja deh (harus dong).. karena ini tantangan buat belajar ngresensi, tunggu aja ya.. ( masih amazing ga ketulungan nih, dapet gratisan buku dari mbak Ela, huhuhu.. dasar mental orang i n d o n e s i a ! )

Amazingnya sama kayak pas dapet kiriman postcard cantik dari mbak Kusumastuti. Kenapa amazing? Karena Mbak Kusumastuti domisili di Austria.. jarang-jarang kan dapet paket dari luar negeri, dari penulis favorit lagi... duh, duuuh.. ga kebayang deh senengnya waktu itu. Langsung deh, didokumentasikan..

Ini nih.. repost from fb (with thread’nya sekalian) :


‘a Gift from Austria’


Dear Kusumastuti Fischer
(Jiaaaa.. ketahuan marganya nih)

Thank you so much for these beautiful postcards.. J
Please.. tell me something more about Austria... ;)
(gini nih, kalau obsesi backpacker yang kagak kesampaian, ujung-ujungnya ntar pasti  dijelajah pake pesawat cap ‘Google Earth’... :D)

Gara-gara ini nih jadi mupeeeeeng, ngebayangin negara gunung, sejuk dengan saljunya, sungai-sungainya, kastil-kastilnya.. sampai seabreg peraturan sosialisnya itu.
Gift’nya aku abadikan di sini ya mbak... ( i want more..i want more.. nah lho!)



“Ini kota saya, cuma sekitar 5000 orang tinggal di sini. Yang saya lingkari itu Rumah Sakit. Rumah saya ± 500 meter ke arah kanan (di luar postcard, hehe) dari RS ini.”
(Wah..wah.. Austria memang indah banget ya Mbaaaak....  dimana-mana, kayaknya kerasa sejuuuk aja liatnya! Sini mah, puanasnya minta ampun! Kayaknya atmosfer udah bocor di sini.)
  


 
“Area ini tidak jauh dari kota saya. Masih penuh binatang dan hutan seperti cerita Hansel & Gretel, hehehe.. Di musim salju jadi tempat main ski.”
(Tuh kaaaaan, bikin semakin mupeeeeeng deeeh..huhuhuhuhuhu, nangis bombay sampai ngalir ke sungai Gangga. Ih, apa sih ah, norak deh, lebay deh :D)





“Kota-kota di Austria dihubungkan dengan sungai. Dari tempat tinggal saya (Hinterstoder), sungainya terus mengalir ke Steyr (Tal = Lembah).”
(mirip-mirip Belanda gitu ya mbak.. cobaaa kalau bisa ke sana, dalam mimpi siiih. Sudah pasti ku jelajah itu semua. Eh, sadar dong! Tepok jidat! Tampar pipi! Ngayal mulu kerjaannya!)





“Kelanjutan sungai dari tempat saya. Kota ini perpaduan dua sungai, Sungai Steyr dan sungai Enns.”
(Rata-rata bentuk bangunannya sama ya mbak? kayaknya masih mempertahankan nilai-nilai budaya gitu. Udah indah, bersih lagi! Duh,duuuh..Indonesia kalah telak nih. Kapaaaan ya, Indonesia bisa sebersih ini, bukan cuma kotanya, tapi juga sungainya).


By the way, on the way, busway..  i wanna say, many thanks for sent me this gift!
(Halah, sok keinggris-inggrisan, bilang aja ga bisa, pake acara buka kamus lagi, hehehe)
Over all, I’m so proud n glad to know you..
Wish we’ll be a very good friend..
(and.. wish i could be the one of them and get lost in that castle, Gallspach..kyaaaa,wuahaaaaaa)
Salam Kunigunde...

UnlikeLike · · Unfollow postFollow post · Share · Delete

You and Kusumastuti Uti like this.

Mbak Santi Artanti sayangggggggggggggggggg, aku sampai melongo luar dalam ( hahaha bisa ya?) aduhhh mbak satu ini ruajin buangetttttt di scan dan di bahas satu2.... soal bangunan,di sini bangunan tua memang tampak luar tidak boleh diutak a...tik ( selain di renovasi). Dalamnya mau jadi lain terserah, tapi tampak luar , ratusan tahun, ya begitu itu. Soal bersih.... program buang sampahnya dulu donkkkkk... bikin nyengir deh.... kotak sampahnya di rumah di bedakan dari: kertas, karton, kertas warna, plastik, botol putih, botol berwarna, sampah dapur tanpa tulang, sampah dapur bertulang, baterai, plastik kemasan bersih dan plastik kemasan kotor, sampah halaman. Itu baru di rumah doankkkk. Jadi kalau nerima surat. Amplopnya masuk kategori karton, suratnya kalau tipis masuk kategori kertas, kalau tebel masuk kategori karton, kalau kertas suratnya berwarna masuk kategori kertas warna. huaaa bener hhahahaha tapi anyway, santiway hihihihi... ikut seneng kalau mbak santi suka. Terima kasih buat semuanya mbak!See more
22 September at 23:12 · UnlikeLike · 1

Kusumastuti Uti BTW mbak, hihihihi gift dalam bahasa jerman artinya racun hihihiihi... (penting ngga sehhhh hihihi)
22 September at 23:20 · LikeUnlike

Santi Artanti Weew,segitunya ya mbak..higienis bgt!
Heuheu,pdhl dsini amplop suratnya aja aku simpen lho.kan jarang2 tuh dpt surat dr luar,hehe..jgnkan yg unik2 gini,surat cinta monyet jaman SMA aja msh kesimpen rapi..waks,ga penting ya!
Wah,kalo gt gmn cara ngapalin keranjang sampahnya ya >_<
Sama2 makasih buat bagi2 pengalamannya,mbakku sayaang,halah.. :D
Eh iya,Fischer itu bknnya nama presiden'nya mbak?
22 September at 23:31 · LikeUnlike


Santi Artanti Waw,gift=racun? Iya,bener tuh..racun'nya udah mencemari pikiranku tuh skrg,ngayal saljuuu terus :D
22 September at 23:32 · LikeUnlike

Kusumastuti Uti hihihi iya fischer itu nama presiden austria.. fischer = tukang ikan. itu nama keluarga yang paling pasaran. kalau buka buku telpon, 3 halaman juga fischer semua hihihi
23 September at 15:30 · UnlikeLike · 1

Hmm, Subhanallah.. dunia maya memang memberi warna! Asalkan positif, InsyaAllah membawa berkah..

You Might Also Like

No comments