Minggu, 12 Agustus 2012

And the winner is...


“And the winner is.. Permen-Permen Kastil Lolli”

Masih teringat, sekitar setahunan yang lalu (16 Juli 2011), pagi-pagi bener uda beredar di jalanan, naek bis yang supeeeer lemot lanjut berkereta ria ke Jogja demi mengikuti acara workshop first novel and funny story bersama penerbit Tiga Serangkai dan Komunitas Penulis Bacaan Anak di Grand Palace Hotel. Ada begitu banyak ilmu yang didapat di sana.. selain cerita-cerita seru tentunya ^_*

Diantara kita berempat (Aku, Norma, Cemut n Ayu), ternyata hanya Cemut yang berhasil melaju sampai ke babak penjurian akhir. Dari awal aku memang uda ngerasa nggak yakin  dan minder duluan, terbukti pas kita-kita brainstorming ide di Es Kokopun, aku masih gelagapan mau nulis tentang apa (jangan ditiru yak!). Jadi segala sesuatu yang dikerjakan dengan niat setengah hati itu hasilnya juga nggak oke. Sampai nasehat ‘papah’ kitapun nggak mempan, hehe.. tapi, tetep thanks buat semangatnya saat itu. “Aku tidak ada hak untuk melarang. Tapi, jika ingin mundur, mundurlah saat sudah tak ada lagi kemungkinan peperangan untuk dimenangkan. The Choice is yours, sant. I’ve given my best.” Huwaaa, sms itu masih nangkring dengan manisnya di inbox’ku :D
Dan taraaa.. inilah pemenang dari ‘peperangan’ kita semalam suntuk itu (Lagi, sistem kebut semalam, the power of kefefet.. it works! :p) : PERMEN-PERMEN KASTIL LOLLI by Diah Cmut.. tepuk tangaaaan!
Dari segi ide aja, nih naskah uda keliat oke banget ya. Bicara tentang permen, siapa sih yang ga suka permen? Hampir semua orang menyukainya, anak-anak apalagi. Saluuut dan bangga padamu, Mut.. Bawa nama PELANGI ke ranah dunia ‘silat lidah’ ya..! Oke, bagaimana kalau kita kupas premannya eh permennya rame-rame? (kupas? Manggaaa kali!)
Jadi ceritanya.. one day, suatu hari.. (halah, standar dongeng banget mulainya :D) Peri Lulu, yang dipercaya untuk mengatur segala bentuk kegiatan di kastil Lolli, tempat permen-permen dibuat, sedang mengadakan inspeksi mendadak di Toko permen Honey Boney Sweety dan mendapati dua anak laki-laki (Nando dan Boni) lagi ngeborong permen. Nando sangat suka makan permen, tapi males gosok gigi. Percakapan nando dan Boni tersebut juga didengar oleh Peri Odi. Siapakah Peri Odi? Dia adalah pemimpin kastil Od yang tugasnya menjaga kesehatan gigi dengan memroduksi pasta gigi anak-anak.
Nando yang tidak suka gosok gigi akhirnya benar-benar sakit gigi. Dan semakin hari, semakin banyak anak yang sakit gigi. Peri Odipun curiga dan mencari tahu kenapa anak-anak bisa sakit gigi, padahal tidak ada masalah dengan pasta gigi buatannya. Akhirnya, peri Odi sampai pada kesimpulan bahwa permen-permen buatan kastil Lollilah yang menyebabkan sakit gigi pada anak-anak. Peri Odipun segera pergi menemui Peri lulu untuk menghentikan pembuatan permen. Merekapun berdebat. Peri Lulu tidak mau menghentikan produksi permen, karena hal itu bisa menyebabkan anak-anak penyuka permen menjadi sedih.
Mmm, kira-kira perdebatan antara Peri Lulu dan peri Odi dimenangkan oleh siapa ya? Apakah ada kemungkinan mereka berdamai dan mencari solusi terbaik buat anak-anak? Lalu, bagaimana dengan Nando, apakah dia tetap tidak mau gosok gigi? Bagaimana pula serunya petualangan Boni yang membantu peri Lulu untuk mengambil kembali tongkat ajaibnya yang diambil oleh Peri Odi? Berhasilkah mereka? Ayo dong.. cari jawabannya di first novel terbitan Tiga Serangkai Ini.
Diceritakan dengan gaya bahasa yang renyah dan semanis permen, membuat first novel yang satu ini mudah dipahami. Dengan ukuran huruf dan halaman standar anak-anak, sehingga cocok untuk dibaca anak usia 6-8 tahun. (yuk, yang punya anak, adik, ponakan atau tetangga juga boleeeh.. dikasih hadiah first novel ini). Ilustrasi-ilustrasi yang oke punya juga semakin melengkapi keasyikan membacanya (bisa juga buat belajar mewarnai lho, karena ilustrasinya  hitam putih :D) Eh, covernya juga unik lho.. ada hologram bunga-bunganya. Keren deh pokoknya. Yang pasti, dengan membaca first novel ini.. akan membantu mengingatkan anak-anak untuk rajin-rajin gosok gigi. So.. Lollipop? Yes! Sakit gigi? No Way!
Bagi yang berminat, bisa dapetin bukunya di tokbuk atau hubungi penulisnya langsung yaa.. Kalau masih ada stok, nodong gretongan ajah :D (Piss ah!)

Abaikan saja poto di atas :p


2 komentar:

  1. aiih kalian ... aku juga jadikan referensi nih kastil lolli...keyeeen,...sampe sekarang punyaku blom kelar...feelnya ga dapet...eh ngemeng2 ftonya di toilet, memang ga da yg lebih klasik yaacj hahahah:D

    BalasHapus
  2. Qiqiqi.. bikin cernak emang lebih sulit daripada nopel dewasa ya Mel.. Aku juga KO :D
    Huehehe, itu cewek berempat kurang kerjaan banget yak *_*

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Followers

Be a Writer Indonesia

© 2011 dreamyhollic-bookahollic, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena