Jumat, 15 Maret 2013

Kuis Seven Days by Rhein Fathia


Jadi ceritanya, Mbak Rhein Fathia yang pemenang pertama Lomba Romance Qanita  itu lagi ngadain kuis dalam rangka menyambut kelahiran novel Seven Days.




Karena kuisnya cukup unik, ya ikutan aja deh 

Jadi, Mbak Rhien ngasih pertanyaan ini : 

“Anggap ada yang mau bayarin kamu jalan-jalan ke mana aja, nggak peduli berapa biayanya. Kamu diberi waktu selama TUJUH HARI dan harus mengajak SATU orang saja. Ke mana kamu akan pergi travelling, sama siapa dan apa alasannya?” 

Okelah, boleh dong ya merajut mimpi.. (kalimat halus pengganti berkhayal)

Sebagai seorang muslim, tentu impian terbesarku adalah bisa pergi Haji. Gila aja kalau nggak manfaatin kesempatan, ada yang bayarin berapapun gitu lhoh! Tapi oh tapi, waktunya cuma tujuh hari! Jadi mana cukup buat berhaji.. 

Jadi (karena ini buat seru-seruan aja) dibelokin dulu deh ‘cita-cita’ mulia itu.. Sambil terus berharap kalau dalam kehidupan nyata, impian terbesar itu tadi bisa menjejak nyata, Aamiin. Lagian, menurutku berhaji itu bukan traveling. Berhaji adalah perjalanan jiwa yang tidak maen-maen.

Mmm, ke manakah aku akan pergi? Karena aku belum pernah sekalipun ke luar negeri, paling jauh juga ke Pulau Bali, boleh dong sekali-kali ‘mencelat’ ke negeri orang. Bukannya jadi warga negara yang tidak menyayangi negeri sendiri! Seharusnya kan aku dengan bangga harus bilang mau keliling Indonesia. Eh tapi tunggu dulu (tuh kan malah jadi labil, abisnya dibayarin tapi waktunya mepet sih). Lagian keliling Indonesia nggak cukup cuma tujuh hari. Terlalu banyak tempat indah untuk dikunjungi. Udah gitu, kalau pengin jalan ke negeri sendiri kan nggak butuh passport atau visa. Jadi mumpung ada yang bayarin, sekalian aja tuh suruh beresin dua masalah itu! Dan nggak tanggung-tanggung dong, perginya juga pake pesawat pribadi (mau nyaingin presiden dan orang-orang konglomerat itu).

Baiklah, salah satu jawabannya adalah AUSTRIA! Kenapa Austria? Karena saya sangat terpesona melihat keindahan alam negeri seribu gunung itu. Dan siapakah orang yang akan saya ajak jalan-jalan? Eng ing eng.. sori dori stroberi ya keluarga dan sahabat-sahabat saya di sini. Saya tidak akan mengajak kalian. Saya akan mengajak Mbak Kusumastuti, seorang penulis yang menjadi sahabat mayaku yang kebetulan bermukim di Austria. Kan jadi tour guide gratisan tuh. Lagian bahasa inggrisku kan payah, jadi ntar bisa minta tolong mbak yang satu itu buat jadi translator juga :D

Apakah aku akan minta diantar berkeliling kota dengan gedung-gedung bertingkat itu? Tidak! Aku hanya mau berkeliling desa-desanya yang indah lengkap dengan gunung-gunung dan padang rumputnya yang hijau. Lalu aku akan berlarian telanjang kaki dan berguling-guling di padang rumput yang indah. Ya, aku akan menikmati tempat-tempat yang indah sekitar Alpen seperti di bawah ini selama empat hari!

South Tyrol (foto dari sini)

Hallstatt (foto dari sini)

Alpbach (foto dari sini)

Fiss (foto dari sini)


Lalu ke mana tiga hari sisanya? Aku akan mengajak Mbak Kusumastuti ke Amerika. Yah, kita kan naek pesawat pribadi yang kecepatannya nggak kira-kira. Jadi sah-sah aja dong kalau tiba-tiba kita menukik di daratan yang diketemukan Mr. Columbus itu. Kita berdua akan menyusuri jejak-jejak petualangan Laura Ingalls Wilder mulai dari Wisconsin,, Dakota Selatan sampai Mansfield. Laura Ingalls Wilder adalah penulis yang sudah memberikan inspirasi untukku waktu kecil. Dia mengajarkan bagaimana kita mencintai alam, membaca dan menulis. Dan itu terpatri dengan kuat dalam ingatanku sampai sekarang. Ah, Lagi-lagi, kita akan menikmati segarnya padang rumput yang hijau. Selama ini, aku sudah terlalu muak dengan yang namanya polusi, jadi berlibur yang sebenarnya adalah menikmati alam dengan segala keindahannya.

 Rumah Laura di Wisconsin (foto dari sini)

Rumah Laura di Dakota Selatan (foto dari sini)

Rumah Laura di Mansfield (foto dari sini)


Ya, karena aku suka alam.. alam yang masih bersih dan hijau. Itu selalu mengingatkanku tentang surga. Sekadar membayangkannya saja, pikiran sudah sedemikian segar.. :)

Kalau kamu, penginnya ke mana? Yuk, ikutan kuis ini! Infonya klik di sini ya..  http://www.rheinfathia.com/2013/03/kuis-novel-seven-days.html


2 komentar:

  1. liat foto yg paling atas, jd inget film sound of music. tempatnya emang enak bgt kayaknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sound of music emang Austria.. tepatnya si Salzburg :)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Followers

Be a Writer Indonesia

© 2011 dreamyhollic-bookahollic, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena